Makalah Kewirausahaan Tentang Motivasi Berprestasi


BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Untuk menjadi seorang wirausaha yang Sukses dan Kaya itu bukan bakat, dan juga tidak harus keturunan. Tapi, Sukses dan kaya itu mimpi atau visi. Mimpi yang menjadi kenyataan. Artinya, kalau kita tidak berusaha sama sekali untuk menjadi kaya, misalnya dengan jalan berwirausaha, maka mana mungkin kekayaan itu kita dapat.
Terlepas dari itu, tapi yang jelas, semua orang pasti punya mimpi. Setiap kita menjalankan bisnis apapun, sebenarnya yang kita cari bukanlah semata-mata uang atau ingin kaya. Tapi, karena adanya keinginan kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sebagai konsekuensi logis atas jerih payah kita adalah kita bisa mendapatkan keuntungan atau uang, dan bisa juga aset kita yang semakin bertambah. Hal itu seiring dengan kegigihan kita di dalam menjalankan bisnis. Jika kita sebagai seorang entreprener atau wirausahawan, yang namanya mimpi-mimpi bisnis tak akan ada habisnya. Seolah kita adalah sosok yang tak akan pernah kehabisan mimpi. Apalagi, kita termasuk entreprener yang kreatif dan inovatif. Bisnis yang satu maju pesat, bisnis yang lainnya ikut berkembang. Sementara, bisnis yang lainnya lagi ikut bermunculan. Sehingga, tak terasa atau bagaikan sebuah mimpi, ternyata bisnis kita semakin banyak. Aset yang kita miliki juga semakin bertambah.
Banyak pengusaha yang memulai usahanya dengan mengembangkan mimpi-mimpinya dari modal nol. Kita lihat saja bagaimana Bill Gates yang bermimpi, bahwa Personal Computer akan tersedia di setiap microsoftnya. Ternyata ia berhasil, sehingga ia kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
Dalam konteks inilah, kita sebagai entrepreneur memang harus memiliki keberanian bermimpi. Kita harus punya keyakinan, bahwa rejeki itu akhirnya mengikuti mimpi kita. Rejeki itu berbanding lurus dengan mimpi kita. Sebagai pemimpin, entrepreneur harus mempuyai ilmu "obor". Artinya harus dapat menerangi sekelilingnya. Entrepreneur dengan visi besar adalah bagi bawahannya. Entrepreneur dengan visi besar akan dapat menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan penuh motivasi. Maka untuk membahasa lebih lanjut, dalam makalah ini diberi judul “Motivasi Berprestasi”.

B.  Rumusan Masalah
Tujuan dari pembuatan makalah ini adalah sebagai berikut :
1.      Apa pengerian Motivasi Berprestasi?
2.      Bagaimana landasan motivasi berprestasi?
3.      Apa saja faktor-faktor kritis dalam memulai usaha?
4.      Bagaimana pengenalan lingkungan serta peluang dan kelayakan usaha?

C.  Tujuan
Adapun tujuan dari makalah ini adalah Untuk mengetahui pengertian motivas berprestasi, landasan motivasi berprestasi serta faktor-faktor kritis dalam memulai usaha dan juga memahani tentang pengenalan lingkungan serta peluang dan kelayakan usaha.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tulisan Gado - Gado - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger