Makalah IPA dan Perkembangan Konsep Teknologi


BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Telah menjadi kesepakatan para ahli ilmu pengetahuan, bahwa sasaran Ilmu Pengetahuan Alam adalah alam semesta dengan segala isinya. Masalah Ilmu Pengetahuan sangat kompleks, sehingga memaksa para ilmuwan untuk bekerja keras agar dapat mendefinisikan sesuatu hal dengan tepat. Karena seiring waktu perkembangan Ilmu Pengetahuan Alam mempunyai pengaruh yang besar terhadap perkembangan teknologi.
Ilmu Pengetahuan Alam berkembang dalam abad sementara manusia berusaha/mencoba menjelaskan mengenai benda-benda di alam sekelilingnya yang tidak diketahui. Astronomi sangat boleh jadi merupakan pengetahuan tertua, karena seperti matahari, bulan, bintang demikian mudah disaksikan sangat bersangkut paut dengan kegiatan mereka sehari-hari. Peranan matahari jelas sangat penting dalam kehidupan. Surutnya lautan banyak berhubungan dengan bulan. Sedang pelaut di lautan, banyak menarik manfaat mengarungi samudra.
Pada hakikatnya, teknologi merupakan alat untuk membantu manusia dalam mencapai tujuan secara ilmiah. Semakin besar teknologi yang diciptakan dan dikembangkan semakin besar dampak berupa polusi dan pencemaran yang dihasilkan. Hal ini terjadi karena tidak ada penanganan yang tepat serta penggunaan teknologi yang baik. Tetapi walau bagaimana pun perkembangan teknologi yang semakin maju dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang yang dapat membantu kehidupan manusia.

B.  Rumusan Masalah
Yang menjadi rumusan masalah dari penulisan masalah ini adalah apa yang dimaksud dengan pengertian IPA dan Teknologi dan apa saja perkembangan IPA bagi kehidupan manusia.

C.  Tujuan
Tujuan yang diharapkan dari penulisan makalah ini adalah agar dapat memahami pengertian IPAdan Teknologi dan tentang perkembangan IPA bagi kehidupan manusia.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tulisan Gado - Gado - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger